Home » Berita » Di Hari Pahlawan Mahasiswa UNS Peroleh Juara III INOVASI 2013 Di Makassar
Juara 3

Di Hari Pahlawan Mahasiswa UNS Peroleh Juara III INOVASI 2013 Di Makassar

UNS, semar.tv – Mahasiswa UNS berhasil meraih juara III dalam rangkaian acara Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Indonesia Youth Festival of Science (INOVASI 2013) yang diadakan di Univ. Hasanuddin Makassar yang berlangsung sejak tanggal (8-10/11/2013).

Lomba Karya Tulis Mahasiswa Tingkat Nasional ini di ikuti oleh 15 finalis dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, seperti UNS, UGM, UNDIP, UNNES, UPI, UB, UNTIRTA, UNHAS, UNM, dan IPB setelah sebelumnya di seleksi secara ketat dari dewan juri.

Indonesia Youth Festival of Science (INOVASI 2013) ini mengambil tema “ Solusi Pengololaan Sumber Daya Alam dan Teknologi yang Inovatif dan Berwawasan Lingkungan  untuk Mendukung Pembangunan Yang Berkelanjutan bertujuan untuk menghasilkan konsep karya tulis ilmiah yang kemudian dapat diaplikasikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pengaplikasian keilmuan dari mahasiswa dan siswa.

Diharapkan dengan Indonesia Youth Festival of Science (INOVASI 2013)  ini, dapat terbina SDM dari kalangan mahasiswa yang tangguh, kompeten, professional, serta bermoral. Dengan demikian Indonesia dapat menuju bangsa yang maju dan mandiri.()