Home » Berita » Festival Jajanan Pisang KKN UNS Jenawi Karanganyar 2016
HEADER

Festival Jajanan Pisang KKN UNS Jenawi Karanganyar 2016

UNS, semar.tv – Menyikapi Bupati Karanganyar Drs. H. JULIYATMONO, MM yang mencanangkan Kecamatan Jenawi Karanganyar menjadi central pisang khususnya kepada mahasiswa KKN UNS di Jenawi Karanganyar, RUSMANTO, SH, MM. selaku camat Jenawi menggelar event rutin tahunan yang cukup menarik yaitu Festival Jajanan Pisang Kecamatan Jenawi yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Jenawi Karanganyar dan dibuka oleh Bapak camat Jenawi serta juga dihadiri oleh Ir. DIDIK JOKO M.Si selaku staf ahli Bupati yang mewakili Bupati Karanganyar karena berhalangan hadir.

Adapun festival yang belangsung pada hari kamis 11 Agustus 2016 itu merupakan festival yang menjajakan berupa aneka jajanan dari hasil olahan berbahan dasar pisang yang disediakan pada stan-stan dari seluruh desa tempat KKN mahasiswa UNS di Kecamatan Jenawi, SD, SMP, SMK,KUA, Puskesmas di Kecamatan Jenawi dan masih banyak lagi.

Antusias masyarakat Jenawi sangat besar atas diselenggarakannya festival yang sekaligus juga dalam rangka untuk memperingati hari proklamasi RI yang ke-71. Tidak hanya menjual jajanan, pada festival ini juga disediakan jajanan yang dapat diambil secara gratis dengan menukarkan kupon yang didapat dari acara jalan sehat yang berlangsung pada pagi harinya.

Setiap stan juga dinilai oleh juri dan akan dipilih yang terbaik dari segi olahan makanan berbahan dasar pisang dan dekorasi stan.

Pak camat berharap dengan peran serta dari mahasiswa KKN UNS selama sekitar 45 hari, setelah usai KKN mahasiswa harus tetap menjalin komunikasi dengan ibu-ibu PKK maupun perangkat desa. Dengan adanya KKN selama 45 hari ini mahasiswa diharapkan tidak berhenti begitu saja, karena masyarakat dirasa perlu semangat dan motivasi dari mahasiswa KKN yang luar biasa agar mampu untuk lebih berinovasi.