Home » Berita » FKIP UNS dan P2TK Dikmen Kemendikbud Lepas 50 Peserta Program Sarjana Mengajar
sarjana mengajar_UNS

FKIP UNS dan P2TK Dikmen Kemendikbud Lepas 50 Peserta Program Sarjana Mengajar

UNS, semar.tv – FKIP UNS dan P2TK Dikmen Kemendikbud melepas 50 peserta Program Pemenuhan Kebutuhan Guru Produktif SMK Melalui Sarjana Mengajar. Sebelumnya Selama 4 hari sejak (27/07) sampai (30/07/2015) 50 peserta mendapatkan pelatihan dan pembekalan sebelum ditempatkan dilokasi.

FKIP UNS merupakan salah satu dari 11 perguruan tinggi yang menyelenggarakan program sarjana mengajar. Program pemenuhan kebutuhan guru produktif smk sebelumnya dilakukan selama 6 bulan dan bernama talent scouting, kini program tersebut berubah menjadi Sarjana Mengajar yang akan dilakukan selama 1 tahun penuh. Dari 50 peserta program ini 20 peserta akan ditugaskan didaerah 3T diantara: Kabupaten Berau, Kabupaten Malinau, Kabupaten Manukwari dan Kabupaten Raja Ampat Papua Barat sedangkan 30 peserta akan ditempatkan didaerah non 3T. 50 Peserta sarjana mengajar terdiri dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Ekonomi (Akuntansi, Administrasi Negara, Tata Niaga), Penndidikan Seni Rupa, TIK, Kimia, Argro Teknologi, dan Agribisnis.

Dekan FKIP UNS Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd menyambut baik program sarjana mengajar dalam rangka memenuhi guru produktif SMK. Beliau juga berpendapat bahwa ,” guru sebelum mendaftar PNS harus mengajar di daerah 3T minimal 2 tahun karena akan memberikan pengalaman yang luar biasa, memiliki daya juang yang tinggi. (ae)