Home » Berita » Koordinasi Penyusunan EMI LPTK di FKIP UNS
koordinasi penyusunan emi

Koordinasi Penyusunan EMI LPTK di FKIP UNS

UNS, SemarTv-Untuk menindak lanjuti perantara EMI (Evaluasi Mutu Internal) di Perguruan Tinggi Universias Sebelas Maret, FKIP UNS mengadakan koordinasi penyuluhan EMI LPTK di ruang sidang II gedung A , FKIP UNS pada Jumat (19 /07/2013).

Acara ini di ikuti oleh semua program studi yang ada di FKIP UNS. Bertindak sebagai fasilitator Prof. Dr. Ki Supriyoko, M.Pd yang memberikan penjelasan secara gamblang terkait dengan EMI, serta menekankan bahwa terdapat perbedaan antara EMI dan AKREDETASI, yakni pada sisi internal dan eksternalnya. Beliau berharap UNS dapat menerapkan EMI secara baik melalui partisipasi aktif dari masing-masing programstudi dengan memberikan data sebenar-benarnya.

Dalam acara ini juga dijelaskan bahwa terdapat 8 Standart Nasional Pendidikan antara lain: Standar Kompetensi, Lulusan Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan Pendidikan, Standar Pembiayaan Pendidikan serta Standar Penilaian Pendidikan. ()