Home » Berita » Magister Pend. Ekonomi UNS Adakan Seminar Kewirausahaan dan Bazar UMKM
IMG_9661

Magister Pend. Ekonomi UNS Adakan Seminar Kewirausahaan dan Bazar UMKM

UNS, semar.tv – Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dan Bazar UMKMdengan Tema “Spirit of Global Enterpreneur: How to be a Successful Creativepreneur?” sebagai Pembicara, Sriyadi Purnomo, SE., M.M (Ketua AKRINDO Nasional dan Pengusaha) serta Indra Haryadi (Pengusaha Muda, Runner Up Wirausaha Mandiri 2009) yang berlangsung di Aula Ged. F FKIP UNS.(29/06)

Acara ini terselenggara dari hasil kerjasama mahasiswa Magister Pend. Ekonomi Angktan VII. Kewirausahaan sendiri dalam konteks apapun berdampingan erat dengan karakter enterpreneurship. Enterpreneurship adalah sebuah karakter kombinatif yang merupakan kursi antara sikap kompetitif, visioner, kejujuran, pelayanan, pemberdayaan dan kemandirian.

Seminar Nasional Kewirausahaan menjadi kegiatan wajib bagi mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi karena dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan para mahasiswa melakukan suatu pengembangan diri dan termasuk menambahkan materi khususnya mata kuliah Pendidikan Kewirausahaan yang diikuti oleh 150 peserta dari kalangan guru, mahasiswa, dosen serta pemerhati kewirausahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam berwirausaha, dengan harapan dapat ikut serta menumbuhkan spirit kewirausahaan, mengeksplorasi kreatifitas dari kalangan akedemis serta menciptakan kesinergisan dengan pemerintah agar dapat meningkatkan peran dan sumbangsih dalam kegiatan ekonomi.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa juga dapat mengetahui dan memperdalam wawasan tentang bagaimana menjadi wirausahawan yang sukses ditengah-tengah persaingan global.Seminar Nasional Kewirausahaan ini bisa menjadi langkah awal dalam memperkokoh proses pendidikan semangat berwirausaha bagi anak-anak bangsa dalam perjalanan menuju cita-cita bangsa dan negara Indonesia.()