Home » Berita » Penarikan Mahasiswa KKN Kabupaten Karanganyar Periode III Juli-Agustus 2015
KKN kRA

Penarikan Mahasiswa KKN Kabupaten Karanganyar Periode III Juli-Agustus 2015

UNS, semar.tv – Setelah 45 hari melaksanakan KKN Tematik Integratif, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS periode III (Juli – Agustus 2015) di wilayah Kabupaten Karanganyar ditarik secara simbolis oleh Rektor UNS, Prof. Ravik Karsidi, M.S., di Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Jumat (21/08/2015). Sebanyak 219 mahasiswa yang terbagi dalam 22 kelompok dan tersebar di 3 kecamatan, yaitu kecamatan Tawangmangu, Ngargoyoso dan Jumantono tersebut mengusung tema besar yaitu “Prioritas Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Inovasi Produk Olahan Makanan”.

Selama 45 hari pelaksanaan KKN Tematik Integratif di kabupaten karanganyar, mahasiswa KKN mengidentifikasikan masalah-masalah yang terdapat di 3 kecamatan tersebut. Prof. Ravik Karsidi, M.S. juga mengemukakan bahwa KKN Tematik Integratif merupakan KKN yang berkelanjutan dan harus diadakan, untuk menumbuhkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah yang sudah diidentifikasi oleh  mahasiswa KKN, serta menjadi masukan bagi Pemerintah ataupun dinas terkait di Lingkungan Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar,  Juliyatmono sangat berterimakasih kepada UNS yang telah mengirimkan mahasiswa KKN ke Kabupaten Karanganyar, karena dengan sentuhan para mahasiswa KKN dapat membawa dampak positif yang luar biasa kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar seperti merubah pola pikir masyarakat dan memotivasi untuk belajar lebih tinggi lagi.

https://www.youtube.com/edit?video_id=C-8WAWYpVbg&video_referrer=watch