Home » Berita » PENARIKAN MAHASISWA KKN UNS 2016 WONOGIRI
AAA

PENARIKAN MAHASISWA KKN UNS 2016 WONOGIRI

UNS, Semar.tv – Dalam acara Penarikan Mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Periode Januari-Februari 2016 yang bertempat di Pendhopo Kantor Kabupaten Wonogiri pada tanggal 18 Februari 2016, Sebanyak 193 mahasiswa dari 2.703 mahasiswa (dari 10 fakultas di UNS) yang ditempatkan di 22 provinsi se Indonesia, ditarik setelah melaksanakan KKN selama 45 hari di Kabupaten Wonogiri. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Drs. SUHARNO, M. Pd., Ketua LPPM UNS, Prof. Dr. Sulistyo Saputro, M.si., Ph.D, staf ahli bupati, segenap dosen pembimbing lapangan, serta para mahasiswa KKN.

KKN mahasiswa UNS di Kabupaten Wonogiri ini terdiri dari 4 tema, yaitu perbaikan tata kelola pemerintahan, pola hidup bersih dan sehat, peningkatan produksi pertanian, dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun produk unik yang dihasilkan mahasiswa UNS bersama masyarakat Wonogiri salah satunya adalah sirup dan keripik dari daun jati. Selain itu mahasiswa KKN juga sudah mengembangan website untuk mempromosikan kawasan wisata dan kuliner di Wonogiri.

Dalam sambutannya Prof. Sulistyo Saputro menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai salah satu agen perubahan diharapkan ikut serta di dalam membantu pemerintahan dalam program Desa Membangun, sehingga desa bisa mandiri membangun dirinya sendiri.