Home » Berita » Temu Akbar Adik Asuh LAZIZ UNS

Temu Akbar Adik Asuh LAZIZ UNS

Ahad, 8 April 2012 Student Centre UNS dipenuhi oleh keceriaan 200-an  adik asuh LAZIS UNS.  Dalam acara yang diberi tajuk “temu akbar adik asuh LAZIS UNS” ini dimeriahkan juga pameran kreasi ‘anak pintar’ LAZIS UNS berupa hasta karya berupa batik, kaligrafi, kain flannel, dan lain-lain. Acara ini juga dihadiri oleh orang tua adik asuh, donatur kakak asuh serta beberapa tamu undangan lainnya. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar adik asuh, kakak asuh, pembina dan juga orang tua adik asuh sekaligus mengenalkan program-program LAZIS UNS kepada seluruh peserta.

Keceriaan ratusan adik asuh bertambah saat mendengarkan tausiyah dari dai cilik yang juga adik asuh LAZIS UNS, Anindya Febylaurel dari dari Masjid Robbaniyah Tegalharjo dan juga dongeng dari Ustadz Juni. Sebelumnya acara tersebut diisi dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah adik asuh berprestasi, yaitu rangking satu di kelasnya (7 anak), hafal dua juz Al Qur’an (satu anak), dai cilik (satu anak), tilawah Al Quran (satu anak).

Dalam kesempatan tersebut LAZIS UNS menyalurkan beasiswa Adik Asuh secara simbolis sebesar Rp 56.400.000,-. Dana tersebut adalah amanah dari donatur khususnya Kakak Asuh dan Orang Tua Asuh. Acara ini dimeriahkan juga oleh penampilan rebana dari anak-anak TPA Al Mustaqim Petoran, English song dari ‘anak pintar’ unit Masjid Syukur dan Masjid Asyifa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Catur Wibowo (Manajer Umum LAZIS UNS) mengatakan bahwa LAZIS UNS selalu berkomitmen untuk membantu anak-anak yang kurang mampu untuk mewujudkan cita-citanya membimbing kreativitas dan potensinya  melalui program Adik Asuh maupun Anak Pintar.  Dengan berlangsungnya acara Temu Akbar Adik Asuh yang dikelola oleh lebih dari 40 Relawan LAZIS UNS ini diharapkan dapat membuka wawasan setiap pihak bahwa materi bukanlah segalanya namun yang terpenting adalah semangat, tekad dan rasa syukur atas segala nikmat Allah. Senyum adik-adik membuktikkan bahwa berbagi itu menyenangkan.(lazis-uns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*