Berita Terbaru
Home » Berita » Ujian Tulis Mandiri Diploma SPMB UNS 2013
Ujian Tulis Mandiri Diploma SPMB UNS 2013

Ujian Tulis Mandiri Diploma SPMB UNS 2013

UNS,semar.tv – Ribuan peserta mengikuti ujian tulis mandiri Diploma SPMB UNS (12/06). UNS memberi kesempatan luas bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi, baik pendidikan profesional maupun keahlian (vokasi). UNS Solo membuka 24 Program Diploma (D-3/D-4) dengan berbagai konsentrasi keahlian.

Pelaksanaan Ujian tulis kali ini bertempat di 3 lokasi yakni Fakultas MIPA, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Sastra dan Seni Rupa. Selain Ujian tulis, Ujian Khusus juga diadakan bagi peserta yang memilih program studi D-3 Disain Komunikasi Visual dengan materi ujian Menggambar Ekspresi, Menggambar Desain, dan Wawancara.

Program Diploma merupakan salah satu program untuk mencetak tenaga-tenaga ahli yang siap terjun dalam masyarakat sesuai dengan bidangnya. Program Diploma mengkhususkan untuk menciptakan lulusan yang menguasai keterampilan sehingga siap dunia kerja.

Sebagai perguruan tinggi papan atas di Indonesia, UNS peduli pada mahasiswa yang breprestasi tetapi kurang mampu dengan  memberikan beasiswa lebih dari 3.778 mahasiswa pada tahun 2012 dan telah tersalur dana sekitar 22 milyar rupiah yang bersumber dari dana UNS Solo dan kerjasama dengan lebih dari 17 institusi pemberi beasiswa baik dari kalangan swasta maupun pemerintah, diantaranya berasal dari beasiswa Bidik Misi untuk 1.020 mahasiswa tahun angkatan  2012. ()

Comments are closed.

Scroll To Top